Senin, 13 Januari 2014

TERKADANG HIDUP ADALAH PILIHAN GANDA

sebelumnya saya pernah menulis tentang pilihan hidup yang saat itu sedang mengganggu fikiran saya. berkat partner saya akhirnya saya telah mengambil keputusan, dan keputusan itu tidak membuat saya menyesal sama sekali. karna akhirnya saya tau pilihan yang saya ambil telah saya fikirkan dengan matang dan insyallah akan berimbas baik kepada kehidupan saya kedepan. Selain coklat, dan pantai ada satu hal baru yang membuat saya berteriak ketika menemuinya kembali. yaitu musik lihat saja saat saya berhasil menyelesaikan hafalan saya pada sederetan angka not balok pada partitur betapa saya berteriak kegirangan, lagu pertama yang dapat khatam saya mainkan adalah "My herat will go on". lagu itu saat ini menjadi lag favorit saya yang saya nyanyikan di perjalanan pulang, di kamar mandi, di kamar dan pada saat saya menulis. sebelumnya saya memang sangat bingung, Saya adalan type orang yang selalu ingin belajar hal baru yang saya sukai namun
“Harus mulai darimana?” adalah deretan kata yang menjadi sebuah kalimat tanya yang entah kenapa sangat sulit untuk dijawab saat hendak membuat sebuah rencana. Setidaknya itu yang saya rasakan kemarin. dan partner saya sempat mengatakan Mari merencanakan sesuatu mulai dari yang termudah dulu dan yang kamu sukai juga dari yang kita kuasai dulu. Mungkin itu pun menjadi salah satu sebab guru kita sejak SD menghimbau dalam mengerjakan soal ulangan itu mulai dari yang termudah karna pada nyatanya saya lebih tau mana yang menurut saya baik dan saya sukai.
dan intinya Jadi, sekarang saya dan anda yang membaca tulisan ini sudah tahu dan bahkan bisa menyimpulkan sendiri bahwa untuk mengerjakan sebuah pekerjaan itu terdapat dua hal penting yang harus diperhatikan. Yaitu niat dan sebuah perencanaan yang matang.
Niatkan atau agendakan hal-hal apasaja yang harus kita kerjakan, pilih waktu yang tepat, jangan sampai mengganggu aktivitas kita yang lain. Kemudian rencanakan dengan matang apa yang akan kita lakukan. Pembuatan rencana disini bisa kita mulai dari hal yang termudah yang kita telah kuasai.

0 komentar:

Posting Komentar

© ranyndwisubakti 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis