Sabtu, 08 Maret 2014

Backpacker ke Pulau Tidung

Seharusnya post ini dipost sebelum ke Bali, tapi ya apa daya niat nulisnya baru membara sekarang-sekarang ini sih hhih. Nah 2013 tuh beneran jadi anak pantai banget sering banget bolak-balik pantai ampe gosong :|
tapi liburan kali ini seru banget diajakin temen barengan anak-anak BMX Skteboard karawang, whaaaaaaaaat sejauh itu ngebolangnya heheh?
iya kebetulan selama dikarawang dapet temen n kenalan sana sini jadi deh dimanfaatkan untuk liburan GRATIS!
Jam 3 pagi kita berangkat dari karawang menuju jakarta ke muara angke bermodalkan gps-nya uma, pasukan dibagi 3 bagian di mobil enyank 7 orang, dimotor ada moron dan mobil terakhir temen yang baru ketemu pas di muara angke, jadi subuh-subuh itu kita jemputin anak-anak dulu. Baru sekitar jam 4 kita masuk tol karawang . Istirahat bentar , dan nyampe Muara Angke jam setengah 7an. baru pertama kali ke Muara angke, kaget, baunya itu loh, bikin mual. Berhubung kita perginya weekday, jadi kapalnya ga begitu penuh, jam setengah 8an kapalnya berangkat, air laut makin lama makin jernih, Di Muara Angke air lautnya warna coklat, tapi makin tengah makin biru kok, mata dibikin seger liat air. 


Kurang lebih 2-3 jam perjalanan sampe pulau tidung. airnya jerniih banget. sampe dasarnya keliatan, tapi sayang sampah bertebaran dimana-mana. Ga masalah deh, ini pantai jauh lebih bagus dari pangandaran, pikir saya. Di dermaga dijemput Guide Pulau 1 orang, trus dianter ke penginapan. 
karena kita pake paket liburan jadi uadah dijadwalin untuk jadwal selanjutnya, setelah sampai penginapan dan makan sebentar kita istirahat shalat dan mandi, setelah itu kita siap-siap sunblock-an untuk snorkling. kita naik perahu ke tengah laut dan......




wihhhhiiiiii walaupun baru pertama kali menyelam tapi kerasa banget kalo ini tuh syurga laut. ikan - ikannya lucu banget pas kita kasih makan pada nyamperin. dan syukur alhamdulillah kita udah disediain dokumentasi dalam air free :D



Hari kedua kita bangun subuh-subuh buat main sepedah-sepedahan dan itu udah disediain, puas keliling-keliling bibir pantai kita lalu main permainan air hhuhu seru banget kayanya bela-belain gosong pun g masalah seru banget.




Banana Boat cuma 25k aja per orang



setelah puas kita langsung pulang siang-siangnya hhuhu g rela sih cuma bentar banget jam 2 kita udah antri di pelabuhan, rasanya ada sekitar 300an orang desek-desekan di pintu sebelum masuk kapal. Ga lama setelah itu akhirnya kita bisa masuk ke kapal, tapi kita sama sekali ga dapet tempat duduk, dan akhirnya kita duduk di dek kapal sebelah tempat nahkoda. Panas iya, kena angin iya, tapi kita bersyukur banget karena laut hari itu tenang banget, sama sekali ga ada ombak besar. da perjalanan ke pulau tidung berakhir saatnya untuk perjalanan k bandung, gak sabar buat trip selanjutnya hheheh :)

0 komentar:

Posting Komentar

© ranyndwisubakti 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis